Gula dan Lemak Sederhana

Gula dan Lemak Sederhana gula ini diubah

Gula sederhana adalah istilah teknis yang digunakan untuk merujuk pada karbohidrat yang ditemukan di dalam tubuh yang hanya terdiri dari satu atau dua molekul glukosa, sedangkan gula kompleks merujuk pada karbohidrat yang memiliki lebih dari dua molekul glukosa yang melekat padanya. Contoh sederhana dari gula sederhana adalah glukosa yang ditemukan dalam nasi, roti, dan kentang, sedangkan gula kompleks termasuk buah, kue, dan susu. Ada tiga jenis karbohidrat utama yang dapat Anda temukan di tubuh Anda; karbohidrat kompleks, sederhana dan kompleks-kompleks.

Gula dan Lemak Sederhana Namun, beberapa

Dalam pola makan sehari-hari, kita mengonsumsi tiga hingga empat gram karbohidrat kompleks-kompleks per hari, sambil mengonsumsi gula dan pati sederhana dari makanan yang Anda makan. Karbohidrat ini memberikan energi pada tubuh Anda dan berperan penting dalam metabolisme tubuh. Namun, beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi tepung terigu olahan dapat memicu reaksi metabolisme yang berbahaya, yang dapat menyebabkan penambahan lemak.

Makanan yang mengandung tepung putih olahan termasuk makanan yang dipanggang, roti putih dan sereal, nasi putih dan pasta, serta makanan yang dipanggang dan dipanggang. Makanan dengan sedikit atau tanpa tepung putih olahan termasuk ubi, ubi, pisang, apel, persik, pir, dan buah ara. Saat mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks-kompleks, perlu diingat bahwa tubuh Anda dapat memproses karbohidrat ini secara perlahan. Tepung putih olahan diserap ke dalam tubuh Anda dengan sangat cepat dan mempercepat metabolisme Anda.

Gula dan Lemak Sederhana jus jeruk, dan beberapa

Beberapa ahli berpendapat bahwa makanan olahan yang mengandung banyak gula rafinasi dan tepung putih bertanggung jawab atas banyak penyakit serius, termasuk tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kanker, diabetes, dan banyak penyakit lainnya. Perlu diingat bahwa tubuh Anda memiliki sistem eliminasi di mana zat apa pun yang tidak dicerna di usus akan dibuang melalui ginjal. Makanan olahan tidak diproses melalui ginjal, jadi saat Anda mengonsumsi makanan ini, makanan tersebut segera diubah menjadi gula sederhana dan dikirim ke aliran darah Anda.

Rata-rata orang dewasa biasanya mengonsumsi antara tujuh dan dua belas gram gula sederhana dalam makanan sehari-hari mereka. Karena gula ini tidak dicerna dengan baik, mereka tetap berada di aliran darah dan di dalam tubuh. Banyak ahli percaya bahwa gula tetap berada di aliran darah selama berbulan-bulan setelah makan. Alasan hal ini terjadi adalah karena gula ini diubah menjadi gula di dalam darah sebelum dapat dipecah di usus. Jadi meskipun Anda sedang makan makanan, gula sederhana diproduksi dan disimpan di dalam tubuh juga.

Ada juga makanan yang kaya akan gula sederhana. Salah satu contohnya adalah roti gandum. Biji-bijian ini, seperti oatmeal gandum, beras merah, barley, dan gandum hitam mengandung gula sederhana tingkat tinggi. Diperkirakan gula ini diserap ke dalam aliran darah jauh lebih mudah daripada gula kompleks. Contoh lain dari makanan ini termasuk granola bar, biskuit tanpa gula, madu dan selai, kopi dan jus jeruk, dan beberapa buah seperti anggur, stroberi dan blueberry.

Meskipun Anda dapat mencerna gula sederhana dengan mudah, penting untuk memastikan Anda tidak makan terlalu banyak makanan ini secara teratur. Jika Anda makan terlalu banyak gula sederhana, ini dapat menciptakan kondisi yang dikenal sebagai ketosis, yang dapat menyebabkan tubuh membakar lemak dan memproduksi keton, bukan glukosa. Makan terlalu banyak protein dapat menyebabkan hal ini terjadi.

Jadi, lain kali jika Anda ingin makanan manis, jangan meraih gula. Sebaliknya, pilih camilan Anda dengan saus salad atau smoothie berkualitas baik. Dengan sedikit buah dan sedikit protein, Anda membantu tubuh Anda membakar jenis lemak yang tepat, yang merupakan kunci untuk menjaga berat badan yang sehat.