Hypothyroidism Diet – Cara Makan Sehat Dengan Masalah Tiroid Anda

Hipotiroidisme adalah kondisi di mana kelenjar tiroid menghasilkan terlalu sedikit hormon yang pada akhirnya dapat memperlambat kemampuan tubuh untuk mengatur produksi energi dan bahkan dapat menyebabkan beberapa masalah medis utama seperti kelemahan otot, sembelit, dan penambahan berat badan. Orang dengan kondisi ini biasanya disarankan untuk makan lebih sedikit untuk mengontrol nafsu makan mereka, dan mereka juga harus memastikan untuk berolahraga lebih banyak dari biasanya. Tetapi yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa hipotiroidisme bukanlah penyakit semata, melainkan hanya variasi dari tiroid yang kurang aktif.

Hypothyroidism Diet - Cara Makan Sehat Dengan Masalah Tiroid Anda Anda pertimbangkan dalam diet

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan beberapa orang ketika berurusan dengan hipotiroidisme adalah berfokus pada tiroid yang kurang aktif daripada berfokus pada tiroid yang terlalu aktif. Apa yang lebih penting daripada makanan apa yang baik atau buruk untuk hipotiroidisme adalah jenis makanan yang harus Anda makan jika Anda memang ingin meningkatkan kadar hormon tiroid Anda.

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan dalam diet hipotiroidisme adalah karbohidrat Anda. Meskipun tidak terlalu buruk untuk tubuh Anda secara umum, terlalu banyak karbohidrat sebenarnya dapat meningkatkan kadar insulin Anda, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan lain termasuk diabetes dan kolesterol tinggi.

Hal berikutnya yang perlu Anda pertimbangkan dalam diet hipotiroidisme adalah asupan protein Anda. Beberapa orang dengan kondisi ini sering mengeluh tentang bertambahnya berat badan, karena mereka tidak mendapatkan cukup protein.

Protein khususnya telah terbukti membantu menjaga berat badan Anda, serta meningkatkan massa otot. Dalam beberapa kasus, ketika seseorang dengan hipotiroidisme diberikan diet rendah lemak, mereka mungkin mengalami beberapa masalah berat badan yang sama yang akan dihadapi oleh orang dengan tiroid yang kurang aktif. Protein sebenarnya adalah sumber bahan bakar yang sangat baik untuk tubuh, jadi jika Anda menghadapi hipotiroidisme, tingkatkan asupan makanan berprotein dalam diet Anda.

Dan jangan lupa tentang karbohidrat – jika Anda menderita hipotiroidisme, Anda harus makan makanan yang baik, bukan makanan yang penuh dengan junk food dan makanan penutup bergula. Anda bisa mendapatkan banyak karbohidrat dengan mengonsumsi biji-bijian seperti gandum, beras merah, dan soba. serta kue oatmeal. serta jenis biji-bijian lainnya. Jangan takut untuk memasukkan buah-buahan ke dalam makanan Anda juga; pisang itu enak!

Dalam hal lemak, ada dua jenis lemak yang bisa Anda makan – lemak tak jenuh dan lemak jenuh – jadi pastikan Anda memperhatikan perbedaan di antara keduanya. Lemak jenuh cenderung lebih baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan, sementara lemak tak jenuh tidak begitu sehat dan sebenarnya dapat meningkatkan risiko berkembangnya sejumlah kondisi kesehatan yang berbeda. Lemak trans dan minyak terhidrogenasi adalah jenis lemak terburuk yang harus Anda makan, jadi jauhi lemak tersebut dengan cara apa pun. Sangat penting untuk menghindari makanan cepat saji, karena makanan tersebut kebanyakan mengandung jenis makanan ini.

Secara keseluruhan, dalam hal diet hipotiroidisme, Anda harus dapat mengenali jenis makanan apa yang perlu Anda makan dan berapa banyak yang harus Anda makan. Setelah Anda mengetahui apa yang perlu Anda makan, maka Anda akan dapat membuat diet hipotiroidisme yang tepat yang tidak hanya akan membantu Anda mengaktifkan dan menjalankan hormon, tetapi juga akan membantu Anda menjaga kesehatan dan vitalitas yang sudah Anda miliki. .

Ketika Anda telah memahami peran tiroid Anda dalam hidup Anda, lebih mudah untuk membuat diet hipotiroidisme yang akan berhasil untuk Anda. Meskipun ini mungkin membutuhkan sedikit waktu, setelah Anda mulai melaksanakan rencana Anda, akan lebih mudah untuk mengelola gejala Anda, tanpa perlu obat resep yang mahal dan terkadang berbahaya.

Beberapa orang menemukan bahwa perawatan alami adalah pilihan yang baik untuk hipotiroidisme. Perawatan alami bekerja untuk membantu masalah yang menyertai hipotiroidisme, seperti depresi, kelelahan, dan masalah kesehatan lainnya yang terkait dengan kelenjar tiroid yang kurang aktif. Beberapa tumbuhan umum yang digunakan untuk mengobati hipotiroidisme termasuk bawang putih, ginseng, atau bahkan jahe. Masih banyak lagi tumbuhan yang dapat digunakan, jadi pastikan untuk menelitinya dan lihat jenis pengobatan alternatif apa yang mungkin ingin Anda coba.

Saat Anda ingin menjalani diet hipotiroidisme, Anda perlu memikirkan apa yang Anda butuhkan, dan apa yang ingin Anda lakukan dengan informasi itu. Lagi pula, setelah Anda mengetahui peran tiroid Anda dalam hidup, Anda akan dapat membuat pilihan yang tepat mengenai apa yang Anda makan dan berapa banyak yang harus Anda makan.