Tips Memilih Jenis Selada Romaine Terbaik

Selada daun merah sebenarnya adalah sekelompok selada, semuanya dengan daun ungu atau merah. Seperti banyak sayuran berdaun hijau tua lainnya, romaine memiliki anti oksidan kuat yang dipercaya banyak orang dapat membantu menurunkan risiko kanker.

Tips Memilih Jenis Selada Romaine Terbaik atau sandwich lainnya

Romaine dapat dipanen dari banyak lokasi, tetapi paling sering ditemukan di iklim hangat. Karena kandungan airnya yang kaya, ia jarang dibekukan, dan tidak bertahan lama. Itulah mengapa selada romaine dapat ditemukan di sebagian besar toko grosir; meskipun itu bukan varietas yang paling populer. Ini masih merupakan pilihan yang baik untuk makan, tetapi paling baik dimakan sebagai suguhan sesekali.

Meskipun ada banyak varietas romaine yang tersedia, salah satu jenis terbaik adalah daun merah. Ini memiliki rasa luar biasa yang tidak terlalu umum pada jenis selada lainnya. Alasan utama untuk ini adalah kenyataan bahwa ia memiliki banyak nilai gizi, yang banyak orang tidak pikirkan ketika mereka memilih makanan sehari-hari.

Misalnya, ada vitamin A, B, C dan E di dalamnya, yang merupakan sumber vitamin A. Seperti disebutkan sebelumnya, ini juga membantu melindungi dari perkembangan kanker. Vitamin C baik untuk mereka yang menderita jenis arthritis tertentu. Kedua vitamin ini bagus untuk kesehatan jantung Anda.

Daun selada merah juga mengandung zat besi dalam jumlah tinggi. Ini bermanfaat karena zat besi dikenal membantu pembentukan pembuluh darah yang sehat di tubuh. Ini membantu meningkatkan sirkulasi, yang juga penting untuk jantung.

Daun selada ungu juga memiliki kualitas yang sama dengan versi merahnya. Ini tinggi vitamin, kalsium, dan protein, tetapi karena daunnya ungu, bukan merah, itu lebih menarik bagi banyak konsumen. Artinya warna daun tidak harus terlalu gelap.

Selada daun ungu adalah jenis romaine yang paling populer karena dianggap selada "asam". Karena kaya vitamin C dan memiliki sedikit nutrisi, maka rendah pati. Karena itu, sebaiknya hanya digunakan dalam salad, atau makanan lain yang membutuhkan banyak karbohidrat. Saat diiris dan dimasak, warna ungu akan mulai pudar hingga terlihat hampir ungu.

Dianjurkan agar orang makan setidaknya dua pon daun selada ungu setiap minggu untuk mendapatkan manfaat maksimal darinya. Namun, saat memilih, sebaiknya gunakan dengan hemat. Dengan cara ini, Anda tidak berisiko kehabisan warna.

Selada biru adalah pilihan lain yang baik untuk dimakan secara teratur tetapi tidak sesering daun selada ungu. Karena warnanya yang hijau tua, ini adalah pilihan yang lebih baik bagi sebagian orang daripada yang lain. Ini karena selada biru memiliki nilai gizi lebih dari kebanyakan warna daun. Misalnya, ia memiliki lebih banyak vitamin A dan vitamin C dan kalsium.

Salah satu jenis selada terpenting untuk dimasukkan ke dalam makanan adalah selada romaine. Ini terutama karena sangat serbaguna. Jika Anda memiliki saus salad untuk hidangan apa saja, Anda dapat memasukkannya di saat-saat terakhir dan itu akan membuat perbedaan besar pada rasa salad Anda.

Dressing yang dibuat dengan selada romaine juga lebih baik dari dressing biasa. Karena memiliki banyak serat, ini akan membuat Anda lebih kenyang. Selain itu, jika Anda menyantap salad dengan roti, Anda tidak perlu khawatir menelan semua roti itu.

Tentu saja, Anda juga bisa makan romaine dengan salad atau sandwich lainnya. Ada berbagai variasi yang dapat Anda buat dengan menambahkan jenis dressing favorit Anda ke dalamnya. Misalnya, beberapa orang menggunakannya dengan mayones, bukan mentega. Ini akan memberikan rasa tambahan.